Indosat Catat Kenaikan Trafik Internet Paling Tinggi Terjadi Saat Malam Takbiran, Lonjakan Sampai 25 Persen

Belum lama ini, Indosat Ooredoo Hutchison alias Indosat mengumumkan telah menyelesaikan integrasi jaringan 100 persen. Ada 46.000 sites di seluruh Indonesia milik perusahaan yang diintegrasikan.

Hasilnya, Indosat mengklaim telah hadirkan jaringan lebih baik dan luas untuk melayani aktivitas digital pelanggannya selama mudik untuk merayakan Lebaran Idul Fitri 2023 di kampung halaman.

Berkat peningkatan kualitas jaringan ini, Indosat juga mencatat ada peningkatan trafik internet sepanjang Ramadan dan Idul Fitri 2023.

Adapun menurut keterangan perusahaan, peningkatan lalu linta data pelanggan tertinggi terjadi pada malam takbiran, di mana, peningkatan trafiknya naik 25 persen dibandingkan Lebaran Idul Fitri tahun lalu.

Menilai bahwa lonjakan trafik internet bakal tinggi pada periode Lebaran Idul Fitri tahun ini, Indosat sudah mengantisipasi periode libur Lebaran dengan meningkatkan kapasitas jaringan.

Bukan cuma itu, perusahaan hasil merger Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia ini juga melakukan pengawasan intensif melalui command center fisik di kantor pusat dan regional.

Indosat juga memastikan dukungan pelayanan pelanggan atau customer service yang prima sepanjang masa libur Lebaran 2023.

Selain peningkatan trafik data atau lalu lintas internet, Indosat mencatat, penggunaan layanan telekomunikasi dasar lain seperti panggilan suara alias telepon dan SMS tetap tinggi.

Mengutip keterangan resmi Indosat Ooredoo Hutchison, Selasa (25/4/2023), SVP Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison Agus Sulistio mengatakan, “Tingginya kenaikan trafik data memperlihatkan pelanggan menikmati jaringan Indosat yang telah sepenuhnya terintegrasi.”

sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5269311/indosat-catat-kenaikan-trafik-internet-paling-tinggi-terjadi-saat-malam-takbiran-lonjakan-sampai-25-persen